Home » , , , » Contoh Pidato Islam

Contoh Pidato Islam

Written By Ahmad Romadhon on Jumat, 29 Oktober 2010 | 09.14.00

Contoh Pidato Islam
Contoh Pidato Islam

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ اَلحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ
وَالصَّلاَ ةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى اَشْرَفِ اْلاَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ
وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ، اَمَّابَعْدُ


Pertama – tama marilah kita bersama – sama memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, bahwa pada hari ini kita semua masih diberi beberapa kenikmatan, antara lain nikmat sehat yang sama sekali tidak bisa kita hitung. Shalawat dan salam semoga senantiasa tetap tercurahkan kepada Baginda Nabi besar kita Muhammad SAW.

Bapak/Ibu guru yang saya hormati.
Rekan-rekan seperjuangan yang saya banggakan, dalam kesempatan yang baik ini perkenankan saya untuk berpidato dengan mengambil tema :

UPAYA MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN
Upaya – upaya untuk menjaga lingkungan adalah :
  1. Janganlah buang sampah sebarangan
  2. Tanamlah pepohonan supaya lingkungan sejuk
  3. Dan menyadari akan pentinganya kebersihan lingkungan
Kebersihan lingkungan akan membuat kita menjadi nyaman dan sehat , sehingga saat kita belajar di sekolah akan dapat lebih berkonsenterasi. Coba teman – teman pikirkan kalau kita tidak menjaga lingkungan sejak dini . Bagaimana negara ini kedepannya nanti ?!. Mungkin Negara ini akan banyak sekali mengalami berbagai musibah yang lebih parah di bandingkan saat ini .
Saat musim hujan kota Jakarta sering sekali terkena banjir. Bahkan setiap tahunnya kota ini menjadi langganan banjir. Teman – teman sekalian apakah yang menjadi penyebab kota Jakarta sering kebanjiran pada saat musim hujan ?
Semua ini terjadi karena sebagian besar warga kota Jakarta belum sadar bahkan tidak sadar akan kebersihan lingkungannya. Membuang sampah tidak pada tempatnya , bahkan ada beberapa warga yang membuang sampah langsung kekali. Saya sangat berharap teman – teman sadar akan pentingnya menjaga lingkungan ini. Mari kita sama – sama memulai kebersihan itu dari diri kita masing – masing. Allah S.W.T mencintai seseorang yang menjaga kebersihan .

Diriwayatkan dari sa’ad bin abi waqas , dari Nabi Muhammad S.A.W :

Sesungguhnya Allah S.W.T itu suci yang menyukai kesucian , dia maha bersih yang menyukai kebersihan , dia maha mulia yang menyukai kemuliaan , dia maha indah yang menyukai keindahan , karena itu bersihkanlah tempat – tempatmu.

Kita sebagai pelajar seharusnya bisa memberi contoh menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga tercipta negeri yang bersih dan sehat . Selain itu kita pun akan di cintai dan di sayangi Allah S.W.T .

Sebuah Hadits menerangkan :
النظافة من الإيمان
"Kebersihan itu sebagian dari Iman"

Demikian pidato yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini mohon maaf atas segala kehilafan dan kekurangannya.

Wabillahitaufik Walhidayah Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Berikan Komentar Anda sesuai etika. No SPAM, No SARA. U comment I Follow



Send articles as PDF to
 
Support : Android-Byar | Science-Byar | Your Link
Copyright © 2013. romadhon-byar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
:)