Sabtu, 01 Oktober 2011

PIKIRAN DAN BADAN

Sebenarnya Pikiran dan Badan kita itu menyatu menjadi satu kesatuan yang tidak dapat di pisahkan satu sama lain .

    Ada sebuah kisah seorang pemuda yang mempunyai penyakit yang tidak sembuh-sembuh . Dalam kesehariannya ia hanya bisa berbaring lemah di sebuah kamar miliknya . Dia tidak bisa berbuat banyak dengan kondisinya saat ini . Dia hanya bisa merepotkan keluarga yang lainnya saja .

    Suatu hari ia mencoba untuk bunuh diri tetapi niat buruk itu tak terlaksana karena ayahnya yang memimpin perusahaan besar di daerahnya itu meninggal dunia . Semua tanggung jawab terhadap perusahaan itu jatuh kepadanya . Mulai dari situlah ia mulai berniat untuk sembuh dari penyakit yang ia derita selama ini . Tahap demi tahap ia jalani , meskipun itu sangat sulit baginya ia tetap berusaha sekuat yang ia bisa . Dan pada akhirnya perusahaan ayahnya itu terus berkembang pesat .

    Dari kisah tersebut dapat kita tarik kesimpulan bahwa Badan itu sebenarnya mengikuti apa yang kita pikirkan dan pikiran itu sebenarnya mengkoordinasi badan . Atau kata halusnya yaitu NIAT + USAHA . Kalau kita niatkan pasti semua persoalan akan berjalan dengan apa yang kita harapkan . Tetapi Sungguh berat untuk menjalankannya . Sebenarnya itu semua tidak sulit . Kalau niatnya kuat pasti bisa .

Contoh lainnya :
    Mungkin kita pernah berpikiran seperti ini >>> Besok minggu ini . Pasti besoknya tidak seperti hari - hari biasanya bangun pagi , yang pastinya akan bangun kesiangan . Tapi kalau ada niat yang kuat untuk bangun pagi , mau hari minggu atau hari biasa pasti bangunnya tidak akan kesiangan .



( Kisah di kutip dari Kartun ANIME JEPANG "KEKKAISHI" episode yang detik2 terakhir , sebenarnya nontonnya waktu masih MTs. ^_^ )

Kekkaishi - PIKIRAN DAN BADAN
Kekkaishi
Baca selengkapnya