romadhon-byar

Hal kecil pun bisa menjadi Ilmu.

Contoh Daftar Riwayat Hidup

Tidak ada komentar
Contoh Daftar Riwayat Hidup
Riwayat Hidup

DAFTAR RIWAYAT HIDUP

1.Identitas Pribadi
Nama                         : Ahmad Romadhon
Jenis kelamin               : Laki - laki
Tempat, tanggal lahir    : Jakarta , 3 Maret 1993
Kewarganegaraan        : Indonesia
Status perkawinan       : Belum Menikah
Kesehatan                   : Sangat Baik
Agama                        : Islam
Alamat lengkap            : Jalan Raya Pasar Kecapi , Bekasi
Telepon, HP                 : -
E-mail                         : contact.byar@gmail.com

2. Riwayat Pendidikan
• Formal
2001 – 2006    : MI Al-Hidayah Bekasi
2007 – 2009    : MTs.N Jati Asih Bekasi
2010 – 2012    : MAN 6 Jakarta

• Non Formal
2011 – 2012    : Les Nurul Fikri

3.Riwayat Organisasi
•    2011 – 2012    : Infokom Pramuka MAN 6 Jakarta, Sebagai Ketua
•    2011 – 2012    : KIR MAN 6 Jakarta, sebagai ketua

4.Pengalaman Kerja
•    Setting (Corel Draw, Microsoft Office)
•    Memiliki kendaraan pribadi. (SIM C)

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Karbon Disulfida dengan ayat al-quran

Tidak ada komentar
PENDAHULUAN

Pabrik
Pabrik
Karbon disulfida dibuat untuk penggunaan komersial dengan menggabungkan karbon dan sulfur pada suhu yang sangat tinggi. Ini telah menjadi bahan kimia industri penting sejak 1800-an karena banyak properti yang berguna, termasuk kemampuan untuk solubilise lemak, karet, fosfor, belerang, dan elemen lainnya. Pelarut lemak yang sifat juga membuat lemak diperlukan dalam mempersiapkan, lak, dan kamper, dalam penyulingan petroleum jelly dan parafin, dan dalam ekstraksi minyak dari tulang, palmstones, zaitun, dan kain. Ini juga digunakan dalam pengolahan karet India getah dari pohon-pohon tropis. Dalam semua proses ekstraksi, kini telah digantikan oleh pelarut lainnya.

Karbon disulfida telah sangat cocok untuk aplikasi industri lainnya termasuk vulkanisasi dan pembuatan aksesoris karet dan karet; produksi resin, xanthates, tiosianat, perekat kayu lapis, dan agen flotasi; pelarut dan berputar-solusi aplikasi, terutama dalam pembuatan rayon dan polimerisasi vinil klorida penghambatan; konversi dan pengolahan hidrokarbon, minyak bumi-baik pembersihan; terangnya dalam elektroplating logam mulia; karat penghapusan dari logam, dan penghapusan dan pemulihan logam dan elemen lainnya dari air limbah dan media lainnya.

"Download File ini dalam bentuk MS Word 2003 secara gratis"
Download Gratis Makalah Karbon Disulfida dengan ayat al-quran

Di bidang pertanian, karbon disulfida telah banyak digunakan sebagai fumigan untuk mengendalikan serangga pada biji disimpan, dan untuk menghilangkan infestasi larva botfly dari perut kuda dan ektoparasit dari babi. Penggunaan karbon disulfida sebagai fumigan gandum di Amerika Serikat adalah sukarela dibatalkan setelah 1985.

PENGERTIAN KARBON DISULFIDA

Gambar - Rumus Karbon Disulfida
Karbon Disulfida
Karbon disulfida adalah cairan tidak berwarna mudah menguap dengan rumus CS2. Senyawa ini sering digunakan sebagai sebuah blok bangunan dalam kimia organik serta non-polar industri dan kimia pelarut.Senyawa ini memiliki bau yang menyenangkan, seperti bau kloroform. Namun biasanya senyawa ini terdapat tidak dalam keadaan murni, sehingga berbau busuk akibat senyawa sulfur lainnya, seperti karbonil sulfida (COS).
Gambar - Bentuk Karbon Disulfida
Karbon Disulfida

Karbon Disulfida adalah bahan baku atau bahan kimia yang dibutuhkan dalam pembuatan rayon, tekstil, selofan, karbon tetra klorida, aselerator,vulkanisasi karet, bahan aktif, fungisida, viskos, produksi cat mobil, serta bahan aditif dalam produksi ban mobil.

Karbon disulfida stabil, sangat mudah terbakar. sangat mudah menguap, titik nyala rendah dan batas ledakan yang sangat luas. Lindungi dari panas, friksi, goncangan,cahaya matahari. Bereaksi cepat dengan fluorine, debu seng, khlor cair.

Sejumlah kecil karbon disulfida ditemukan pada gas letusan gunung berapi. Dulunya CS2 diproduksi dengan mereaksikan karbon (atau arang) dengan sulfur pada temperatur sangat tinggi. Sekarang CS2 dihasilkan pada temperatur yang lebih rendah, 600 °C, melibatkan gas alam bersama katalis kieselgel atau alumina.

CH4 +  S8 → CS2 + 2 H2S

Karbon disulfida sering disebut dengan ditiokarbonik anhidrat, NCl-C04591, weeviltox, sulfokarbonik anhidrat. Karbon disulfida merupakan gas yang berasal dari proses penambangan batu bara. Karbon disulfida memiliki sifat fisik sebagai berikut:

Sifat Fisik dari Karbon disulfida
Sifat Fisik karbon Disulfida


MANFAAT KARBON DISULFIDA
 
Karbon disulfida penggunaan industri telah dalam pembuatan selulosa diregenerasi dari rayon (proses oleh viscose) dan plastik. Lain penggunaan industri utama karbon disulfida adalah sebagai bahan baku untuk produksi karbon tetraklorida. Ini juga telah digunakan untuk melindungi buah segar dari serangga dan jamur selama pengiriman, dalam perekat untuk kemasan makanan, dan dalam ekstraksi pelarut inhibitor pertumbuhan.

DAMPAK KARBON DISULFIDA

Karbon disulfida sangat bersifat toksik (sangat beracun), apabila masuk lewat kulit dapat menyebabkan terjadinya iritasi, kerusakan pada alat reproduksi, kematian pada janin dan mandul. Gejala kronik biasa menyebabkan kerusakan pada hati. Karbon disulfida yang terurai menjadi zat kimia lain setelah itu masuk ke dalam tubuh.

Efek akut : Pada tingkat yang sangat tinggi, karbon disulfida dapat mengancam nyawa karena efek pada sistem saraf atau jantung.Exposure bisa melalui inhalasi, penyerapan melalui kulit, pencernaan, atau kulit atau kontak mata. Pada keracunan akut, eksitasi awal sistem saraf pusat menyerupai intoksikasi alkohol terjadi, diikuti dengan depresi, kematian stupor, gelisah, pingsan, dan mungkin. Jika pemulihan terjadi, narkosis, mual, muntah, dan sakit kepala dapat terjadi.Efek kronis: Pada keracunan kronis, ada perubahan sensorik seperti sensasi merangkak di kulit, sensasi berat dan dingin dari objek sehingga mereka tampak tidak jelas.

Eksposur dapat menyebabkan perubahan dalam pernapasan, nyeri dada, nyeri otot, kelemahan, hilangnya rasa di tangan atau kaki, masalah mata, lecet kulit, kelelahan kronis, kehilangan memori, perubahan kepribadian, mudah tersinggung, pusing, anoreksia, penurunan berat badan, psikosis , polineuropati, gastritis, ginjal dan kerusakan hati, dermatitis, penurunan mental, kelumpuhan Parkinsonian, dan kegilaan.

Karbon disulfida dapat merusak janin. Ini dapat menurunkan kesuburan pada pria dan wanita, menyebabkan kelainan sperma dan aborsi spontan. CS2 adalah cairan yang mudah terbakar dan dapat dipakai sebagai bahan pembuat CCl4,dengan reaksi:  CS2 + 3Cl2 → CCl4 +S2Cl2

Dari hasil penelitian di peroleh data toksisitas dari karbon disulfide adalah sebagai berikut:
  • Dihirup oleh manusia dengan konsentrasi terkecil 4000 ppm/30 menit akan mengakibatkan kematian.
  • Dihirup oleh mamalia dengan konsentrasi 2000 ppm/5 menit akan mengakibatkan kematian pada mamalia tersebut.
  • Dimakan oleh tikus dengan dosis 2780-3188 mg/kg merupakan dosis yang dapat membunuh 50 % tikus.
  • Dihirup oleh tikus dengan dosis 10000 mg/m3 selama 2 jam merupakan dosis yang dapat membunuh 50 % tikus.


PENANGGULANGAN KARBON DISULFIDA
 
Karena temperatur untuk berubah bentuk rendah maka material ini akan berubah seketika apabila direaksikan dengan benda-benda yang panas, seperti pipet tetes yang panas, hot plates, besi panas, dll.

Untuk keselamatan kerja di harapkan menggunakan gelas yang aman dan gunakan fentilasi yang baik agar gas yang terbentuk dapat langsung keluar dari ruangan (sirkulasi udara yang bagus).Tindakan pencegahan apabila kontak dengan tubuh:
  • Apabila terkena mata secepatnya bilas dengan air bersih, apabila menyebabkan iritasi segera bawa ke dokter.
  • Apabila terkena tangan secepatnya bilas tangan menggunakan air bersih dan sabun.
  • Apabila tertelan maka segera bawa kerumah sakit untuk menerima penanganan yang ekstensi

AYAT – AYAT AL-QURANNYA
(QS. Al-Hijr ayat 28)

Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk (QS. Al-Hijr ayat 28)

(QS.As Sajadah ayat 7)

Yang membuat segala sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah. (QS.As Sajadah ayat 7)

(QS.Al Hijr ayat 29)

Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud. (QS.Al Hijr ayat 29)

(QS. Al Imran (3) : 59)

Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia. (QS. Al Imran (3) : 59)


SOAL – SOAL
  1. Apa manfaat dari Karbon Disulfida dalam bidang industry ?
  2. Sebutkan Ciri – ciri karbon Disulfida ?
  3. Apa nama lain dari Karbon Disulfida ?
  4. Sebutkan dampak dari Karbon Disulfida ?
  5. Bagaimana cara menanggulangi karbon disulfide ?
  6. Karbon disulfat sebgai gandum Amerika Serikat adalah sukarela setelah tahun berapakah sukarela di batalkan?
  7. Berasal dari manakah karbon disulfide ?
  8. Dimanakah karbon disulfide dapat ditemukan ?
  9. Apa dampak dari eksposur ?
  10. Apa yang dimaksud dengan Karbon Disulfida ?
Jawaban :
  1. Manfaat dari karbon Disulfida yaitu , sebagai bahan baku karbon tetraklorida dan melindungi buah segar dari serangga dan jamur selama pengiriman, dalam perekat untuk kemasan makanan, dan dalam ekstraksi pelarut inhibitor pertumbuhan.
  2. Ciri – cirinya yaitu , Tidak berwarna , menguap , memiliki bau yang menyengat 
  3. Ditiokarbonik anhidrat
  4. Dampaknya adalah membuat iritasi , kerusakan pada alat kelamin , kematian pada janin dan membuat mandul
  5. Apabila terkena mata secepatnya bilas dengan air bersih, apabila menyebabkan iritasi segera bawa ke dokter.Apabila terkena tangan secepatnya bilas tangan menggunakan air bersih dan sabun.Apabila tertelan maka segera bawa kerumah sakit untuk menerima penanganan yang ekstensi
  6. Setelah tahun 1985
  7. Karbon disulfide merupakan gas yang berasal dari proses penambangan batu bara
  8. Karbon disulfide dapat ditemukan pada gas letusan gunung berapi 
  9. Dapat menyebabkan perubahan dalam pernapasan, nyeri dada, nyeri otot, kelemahan, hilangnya rasa di tangan atau kaki, masalah mata, lecet kulit, kelelahan kronis, kehilangan memori, perubahan kepribadian, mudah tersinggung, pusing, anoreksia, penurunan berat badan, psikosis , polineuropati, gastritis, ginjal dan kerusakan hati, dermatitis, penurunan mental, kelumpuhan Parkinsonian, dan kegilaan.
  10. Karbon disulfide adalah cairan tidak berwarna dan mudah menguap dengan rumus CS2.


PENUTUP

KESIMPULAN
Dari pembahasan pada makalah ini dapat disimpulkan bahwa karbon disulfide sangat bermanfaat bagi manusia . Disisi lain karbon disulfide juga mempunyai dampak buruk terhadap manusia . Tetapi jika karbon disulfide dipergunakan dengan sangat hati – hati maka kemungkinan besar dampak buruknya tidak akan menonjol .

SARAN
Kami menyarankan kepada para pembaca untuk berhati – hati apabila menggunakan karbon disulfida dan tidak sembarangan memakainya karena karbon disulfida mempunyai dampak buruk bagi makhluk hidup .

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar