Jumat, 29 Juni 2012

5 Alasan bermain Blog

Bermain Blog
Banyak orang memilih dunia maya sebagai tempat kedua setelah dunia nyata untuk mengekspresikan diri serta mencari sensasi yang sangat berbeda di dunia nyata. Salah satunya yaitu dengan cara bermain Blog.

Apa itu blog? Hmmm... Blog sebenarnya adalah singkatan dari web log yang dalam bentuk aplikasi web menyerupai tulisan - tulisan pada sebuah halaman web umum. Pada tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbailik (mulai dari postingan baru lalu ke postingan lama) , meskipun tidak selamanya demikian . Situs web seperti ini dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan penulis.

Nah, isi dari halaman ini adalah "jika kamu sudah terperangkap dalam dunia Ngeblog , maka alasan kamu bermain Blog apa???" 
Apakah kamu salah satu dalam daftar dibawah ini ? Cek langsung ...
  1. Mencari pengalaman > Rata-rata orang yang bermain Internet selalu ingin tahu hal-hal yang baru . Seperti bermain blogger. Dengan bermain blog kita dapat mendapatkan sebagian besar manfaat dan pengalaman yang belum tentu kita rasakan di dunia nyata yaitu : "BERBAGI" 
  2. Karena tugas > Sebagian teman saya ada yang bermain blog karena tugas dari gurunya untuk membuat Blog (dalam pelajaran komputer) . Hal ini wajar , karena kemajuan internet mendorong guru untuk mencari nilai positif dari internet yaitu Ngeblog. Kenapa harus Blog ? karena Guru (komputer) sudah tahu manfaat dan dampaknya bagi murid-muridnya dalam dunia maya serta untuk mengarahkan murid-muridnya ke arah yang lebih positif.
  3. Ikut-ikutan > Sebagian kecil orang bermain blog adalah ikut-ikutan teman yang bermain blog. Sekaligus ingin tahu apa itu blog. (kayanya, sama kaya no satu)
  4. Mencari duit Online > Ada juga orang bermain blog karena niat awalnya untuk mencari duit Online.Karena ia dapat info bahwa dengan bermain blog secara tertentu akan mendapatkan duit.
  5. Tidak sengaja > Hmm... mungkin yang satu ini susah juga buat ngejelasinnya. Tidak sengaja , kenapa tidak sengaja ngeblog? mungkin salah satunya karena membaca buku tentang Ngeblog di toko buku , lalu tanpa sadar ia tertarik untuk mempelajarinya secara mendalam. (kaya saya).
Baca selengkapnya

Minggu, 17 Juni 2012

Kenalilah Temperamen Kamu

Kenalilah Temperamen Kamu
Ilustrasi

Apakah kalian tahu apa itu Temperamen ? . Temperamen adalah gaya perilaku seseorang dan cara khasnya dalam memberi tanggapan. Beberapa individu bertemperamen aktif, sedangkan yang lainnya tenang. Ini menunjukkan adanya variasi temperamen.

Hipocrates adalah seorang Bapak ilmu pengobatan yang sangat perhatian terhadap ciri - ciri Temperamen , sebab problema penting ini agak diabaikan dalam dunia psikologi masa kini . Hipocrates membedakan Temperamen menjadi empat macam : Si Sanguin , si Melankolik , si Kolerik dan si Flegmatik.
  1. Si Sanguin > Temperamen model ini selalu periang dan penuh pengharapan , menganggap segala sesuatu yang dihadapi sebagai amat penting , ttetapi segera dapat melupakannya sama sekali sesaat kemudian . Ia ingin menepati janji-janjinyatapi gagal melaksanakan keinginannya itu sebab ia tidak cukup berminat untuk menolong orang lain . Ia adalah seorang penghutang yang jelek yang terus menerus minta waktu untuk membayar . Ia amat luwes , pandai bergaul , periang .
  2. Si Melankolik > Temperamen model ini mengaggap segala sesuatu amat penting . Di segala tempat mereka menemukan alasan untuk merasa khawatir dan yang pertama - tama mereka perhatikan dari sesuatu keadaan ialah kesulitan - kesulitannya . Ini dilakukannya tidak atas dasar pertimbangan keakhlakkan melaikan karena pergaulan dengan orang lain membuat ia berfikir . Justru karena sebab inilah maka rasa bahagia menjauhinya .
  3. Si Kolerik > Temperamen model ini berkepala panas , mudah sekali dibangkitkan gairahnya , tapi mudah juga jadi tenang jika lawan yang dihadapinya mengaku kalah . Ia orang yang sibuk tetapi tidak menyukai tepat di tengah - tengah kesibukan usaha , sebab ia tidak tabah . Ia memilih untuk memberikan perintah - perintah tetapi tidak mau diganggu dengan pelaksanaan dari perintah - perintah yang diberikannya itu . Ia suka dipuji di depan umum. Ia menyukai penampilan , kemegahan dan formalitas . Ia penuh dengan kebanggaan dan cinta diri sendiri . Ia kikir sopan tetapi dengan upacara , ia sakit hati jika orang lain menolak untuk ikut dalam kepura - puraannya.
  4. Si Flegmatik > Temperamen model ini tidak adanya gairah , bukan kelemahan , mengatakan secara tidak langsung kecondongan untuk tidak mudah dan tidak cepat kena pengaruh . Orang seperti ini lambat jadi hangat , tetapi jika sudah hangat dapat bertahan hangat lebih lama . Ia bertindak atas dasar keyakinan bukan atas dorongan naluri . Temperamennya yang cerah dapat menggantikan ketidakhadiran , kecerdikan dan kebijakan di dalam dirinya . Ia bertindak layak dalam bergaul dengan orang lain dan biasanya dapat maju karena kegigihannya dalam mencapai sasaran - sasaran yang dikehendakinya sementara ia bergaya seakan - akan memberi jalan kepada orang lain.
 Sekarang Facebook ada aplikasi Kuis Temperamen . Di Aplikasi ini kita disuruh menjawab pertannyaan yang di ajukan kepada kita . Jawab dengan jujur ya . Jadi kita lebih tahu model Temperamen jenis apa kita ini . Langsung saja ke TKP > http://apps.facebook.com/kuistemperamen/
Baca selengkapnya